Cari Artikel

Sabtu, 06 Agustus 2011

Cara Membuat Martabak Asin Bercita Rasa Eropa



Cara Membuat Martabak Asin Bercita Rasa Eropa, Siapa tidak suka martabak. Kue  berbentuk bulat lebar ini selalu saja menggugah selera dengan berbagai cita rasa asin dan manis. Seperti martabak  asin Cordon Bleu dan martabak manis Capuccino Extreme di bawah ini. 
Tahap awal membuat martabak asin Cordon Bleu sama seperti pembuatan martabak pada umumnya. Cuma berbeda dengan bahan dasar martabak biasa. Martabak asin ini menggunakan kulit pangsit sebagai pembungkusnya. Pembuatan isinya melalui tahapan sebagai berikut;

Aduk hingga rata bahan-bahan yang telah disediakan, yaitu telur, daging asap, daun bawang, bawang bombay, garam dan merica. Ingatlah ciri khas Cordon Bleu adalah pada penggunaan daging asap sebagai isinya--bukan daging cincang. Setelah semua siap, rentangkan kulit pangsit di atas loyang berisi minyak panas. Tuangkan bahan-bahan yang telah diaduk tadi, taburi dengan keju parut sebelum kulit ditutup. Sajikan langsung setelah matang, tentunya dengan tambahan parutan keju di atas permukaannya.

Menu kedua, bernama martabak manis Capuccino Extreme. Martabak manis berwarna kuning matang mungkin sudah biasa. Tetapi martabak manis berwarna hitam legam tentunya menarik untuk dicoba. Disajikan hangat, martabak manis ini diolah dari bahan baku terigu, gula pasir, susu bubuk, garam, telur, vanili, bubuk capuccino dan air secukupnya. Setelah diaduk rata, adonan yang telah siap dituangkan ke loyang panas. Segera, sesudah matang, martabak dilumuri keju, untuk kemudian siap dinikmati.

Jika tidak ingin terlalu repot, Anda bisa membelinya di kedai Martabak Mr Black, Jalan Abdurrahman Saleh Padjajaran, Bandung. Empat cabang lainnya masing-masing di Paskai Hypersquare Buah Batu, Dago dan Surya Sumantri. Jam buka mulai pukul dua siang hingga dua belas malam. Nah, siap menggoyang lidah Anda dengan martabak ini? 
HERU TRIYONO, tempointeraktif.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar