Cari Artikel

Selasa, 02 Agustus 2011

Lidah Buaya, Penyelamat Dari Sengatan Matahari

Lidah Buaya, Penyelamat Dari Sengatan Matahari, Di musim panas, tentunya Anda akan sangat senang berjemur di pantai atau sekedar berenang dan bermain-main di dalam air. Sunblock tentu tak akan Anda lupakan, namun bukan berarti Anda langsung terbebas dari ancaman sinar matahari lho.
Lidah buaya termasuk salah satu tanaman tertua di dunia yang sampai saat ini masih eksis dan dimanfaatkan oleh dunia kosmetika dan kecantikan. Sejak abad ke 4 BC, para dokter di Yunani telah menggunakan lidah buaya sebagai obat. Wah hebat bukan?
Dan saat ini dunia kecantikan tak pernah meninggalkan khasiat manis di lidah buaya ini. Dipercaya sebagai pensupport vitamin untuk kulit. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka bakar akibat sengatan sinar matahari secara langsung.
Untuk itu jika Anda merasa ada luka bakar yang disebabkan oleh sinar matahari, maka lidah buaya akan membantu menyelamatkan Anda.
Adalah kandungan zat kimia di dalam lidah buaya yang seketika menyembuhkan dan memperingan sakit akibat sengatan sinar matahari. Tak hanya itu, sejenis luka bakar lain dan infeksi pada kulit pun dapat diringankan oleh si lidah buaya ini.
Ramuan: jika Anda tersengat matahari
  1. Ambil sepotong lidah buaya, kupas kemudian potong halus
  2. Tambahkan 2 tetes minyak jojoba
  3. Oleskan pada kulit Anda setiap hendak mandi
Niscaya kulit yang tersengat matahari akan pulih dalam waktu yang lebih cepat. Selamat berjemur di pantai.
sumber: KapanLagi.com – Oleh: Agatha Yunita

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar