Cari Artikel

Jumat, 12 Agustus 2011

Lipbalm Tak Cuma buat Bibir, Lho!

Lipbalm Tak Cuma buat Bibir, Lho! Bagi pemilik bibir yang mudah kering, lipbalm adalah penyelamat yang paling bisa diandalkan. Kandungan petroleum jelly yang terdapat di dalam lipbalm dapat membentuk semacam lapisan pelindung kulit bibir, dan tidak mudah hilang ketika terkena air.
Selain dapat membantu memberi kelembaban pada bibir, menurut Nikita Wilson, ahli kosmetikologi dari New Jersey, lipbalm juga punya manfaat terapeutik. Sebab, lipbalm dengan kandungan lanolin-nya ternyata dapat membantu memulihkan kondisi kulit yang pecah-pecah. Selain itu, lipbalm juga dapat membuat warna lipstik yang Anda pakai menjadi lebih "keluar".

Kegunaan lipbalm tidak berhenti sampai situ. Riset membuktikan bahwa benda yang satu ini juga bisa bermanfaat apabila digunakan pada beberapa bagian tubuh lainnya. Antara lain untuk melembutkan kulit di bagian siku yang kering dan memuluskan kulit di area lutut. Lipbalm juga bisa membantu melembutkan kutikula sehingga memudahkan Anda saat melakukan manikur. Anda juga bisa mengoleskan lipbalm di area alis yang jarang-jarang bulunya, untuk membuatnya terlihat lebih rapi.

Terlepas dari fungsinya sebagai produk kecantikan, lipbalm juga punya manfaat lainnya. Sifatnya yang berminyak membuat lipbalm bisa membantu melepaskan resleting yang menyangkut. Atau, jika Anda baru membeli sepatu kulit, coba oleskan lipbalm ke bagian dalam sepatu yang bergesekan dengan kulit Anda. Ini akan membuat bahan kulit sepatu jadi lebih lembut, sehingga tidak menimbulkan iritasi atau luka gesekan, seperti yang sering terjadi ketika Anda memakai sepatu baru.
female.kompas.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar