Cari Artikel

Jumat, 28 Oktober 2011

Waspadai Bila Tubuh Berkeringat Lebih

Apakah kamu berkeringat lebih banyak dibandingkan dengan orang lain?Apakah setelah lima menit seusai treadmill anda mengeluarkan keringat yang cukup banyak? Ada baiknya bila dikonsultasikan dengan dokter.

Ternyata keringat berlebihan menunjukkan tanda-tanda medis tertentu. Dermatologi dari Toronto dan juga anggota Akademi Dermatologi dari Amerika, Benjamin Barankin mengatakan tidak semua orang dapat mengetahui perbedaan berkeringat berlebih itu wajar atau tidak.

"Itu tidak selalu mudah bagi orang yang rata-rata untuk mengetahui perbedaannya," kata dia.

Menurut dia, berkeringat berlebih terjadi mungkin disebabkan oleh masalah Thyroid, diabetes atau ada infeksi. Kemungkinan lain karena kelebihan berat badan serta kemungkinan dalam kondisi tidak sehat.  “Tetapi jika anda khawatir dengan ini, bisa konsultasikan kepada dokter untuk mengetahui informasi lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bagian Dermatologi St.Louis University Dee Anna Glaser menuturkan setiap orang memiliki volume yang berbeda dalam mengeluarkan keringatnya. "Ada variasi alam bagaimana orang berkeringat, seperti terdapat variasi fungsi tubuh lainnya, ada beberapa orang yang berkeringat lebih mudah daripada yang lainnya,” tandasnya.
• VIVAnews

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar