Cari Artikel

Rabu, 09 November 2011

2 Tipe Pria yang Harus Dihindari

Kini, perempuan muda lebih punya banyak pilihan cara menemukan pasangan. Pasalnya, perempuan urban modern lebih memiliki banyak akses untuk mencari pasangan kencan. Namun, saking banyaknya pilihan, justru perempuan muda juga terjebak dalam hubungan dengan pria berperangai buruk.

Berbagai kemudahan, mulai dari internet hingga berbagai aktivitas sosial yang mempertemukan perempuan dan laki-laki sebenarnya membantu perempuan muda menemukan pria idamannya. Perempuan muda masa kini juga lebih mampu membuat keputusan atas dirinya. Termasuk menentukan keberlangsungan hubungan. Apakah hubungan dilanjutkan ke pernikahan atau tidak, dengan menilai kepribadian si dia.

Sayangnya, dengan banyaknya pilihan cara mencari pasangan justru tak sedikit perempuan yang lantas memandang negatif semua laki-laki, karena pengalaman buruk dengan pasangannya.

Rachel Russo, coach pasangan dan edukator pernikahan, memberikan saran untuk Anda, dalam menemukan pria idaman yang tahu cara memperlakukan perempuan dengan baik. Russo mengatakan, untuk mendapatkan pasangan ideal, prinsipnya, sebisa mungkin hindari dua tipe laki-laki ini:

1. Pria berlagak "brengsek".

Pria tipe ini adalah mereka yang sebenarnya pria baik, namun tumbuh dengan cara buruk. Mereka menjadi seakan-akan brengsek, tak tahu cara memperlakukan pasangannya dengan baik, karena dididik dengan cara yang keliru. Pria tipe ini tak terbiasa mengungkapkan emosi dan bersikap terbuka dengan lawan jenis. Mereka dididik dan diasuh dengan cara ini.

Baginya, menunjukkan perasaan sama saja mengibiri diri. Para pria ini kemudian muncul dengan karakter yang sok tangguh dan kuat. Punya kontrol kuat atas emosi dan perasaannya, dan berusaha tak pernah menunjukkannya.

Dalam hubungan, pria tipe ini cenderung bersikap abu-abu. Jika Anda menunjukkan bahwa Anda ingin membawa hubungan ke tahap lebih serius, pria tipe ini justru akan melakukan berbagai hal yang membuat Anda bertanya-tanya apakah dia sebenarnya cocok untuk Anda. Pria tipe ini juga berpikir bahwa perempuan sama "brengsek" nya dengannya.

2. Pria "brengsek" sebenarnya.
Kalau tipe yang satu ini, sebaiknya Anda jauhi. Citra "brengsek" melekat dalam dirinya. Pria tipe ini datang dan pergi semaunya. Ia hanya datang di kala ada maunya saja. Sebenarnya, pria tipe ini tak ingin melakukan berbagai hal bersama Anda.

Pria tipe ini hanya akan menghubungi Anda saat ada maunya, atau saat ia sedang mabuk. Ia juga cenderung berbohong kepada Anda, memanupulasi pasangannya, membuat Anda merasa sangat dicintainya namun hal itu dilakukan karena ia menginginkan tubuh Anda atau berhubungan seks semata.

Karakter seperti ini menurun dari orangtuanya, terutama ayahnya. Menurut Russo, biasanya pria tipe ini juga memiliki ayah dengan karakter sama.

Untuk menemukan pria impian, tak hanya dua tipe pria ini yang perlu Anda pahami dan hindari. Jika Anda ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, Anda juga perlu menjadi perempuan cerdas yang tahu kapan harus mengakhiri hubungan dan meninggalkan pasangan yang bersikap buruk.

Jika Anda mengidentifikasi pasangan termasuk dua tipe ini, segera selamatkan diri Anda. Jangan sampai Anda jatuh hati terhadapnya, apalagi berhasil dimanipulasinya. Selalu ada tanda-tanda yang bisa Anda kenali untuk menghindarkan diri dari pria berperangai buruk ini. Anda hanya perlu lebih jeli dan peka melihat tanda, dan berani membuat keputusan untuk menjadi lebih bahagia, meski harus meninggalkannya.
kompas.com


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar