Cari Artikel

Minggu, 20 November 2011

Hal yang Harus Dilakukan Saat Sakit

Hal yang Harus Dilakukan Saat Sakit, Tiap orang pasti pernah merasakan kurang sehat. Tapi, bahkan sakit ringan, seperti pusing, bersin-bersin, dan sakit tenggorokan, bisa menjadi parah jika tak ditangani dengan benar.


Waktu yang terbuang untuk sakit yang semestinya hanya tujuh hari, bisa jadi lebih panjang. Berikut ini beberapa cara yang harus dilakukan untuk meringankan sakit.

1. Makan dengan benar.


Asupan makanan yang benar dan tepat akan membantu mempercepat pemulihan. Makanan juga akan meningkatkan energi yang biasanya jadi lemah selama sakit. Perhatikan kadar protein, antioksidan probiotik, zinc, dan vitamin, khususnya vitamin C, dalam makanan untuk pemulihan kesehatan.


2. Santai dan banyak beristirahat.


Tidak cukup tidur bisa jadi penyebab Anda sakit pada awalnya. Istirahat yang tepat sangat penting untuk mendorong sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh untuk memperbaiki kerusakan. Istirahat yang benar tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tapi juga jiwa.


3. Berolahraga ringan.


Pertama, lihat kondisi kesehatan. Jika Anda tak diharuskan untuk beristirahat di tempat tidur, tak ada alasan untuk tidak berlatih olahraga, yang ringan-ringan tentunya.


4. Minum banyak air putih.


Selalu sangat baik jika kita menjaga diri dari dehidrasi. Tapi akan lebih baik jika orang yang sedang sakit mempertahankan kadar air dalam tubuhnya.
tempointeraktif.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar