Cari Artikel

Minggu, 20 November 2011

Kiwi Menjaga Tekanan Darah



foto 
Mengkonsumsi buah-buahan, terutama kiwi, memang baik untuk kesehatan. Sebuah studi baru-baru ini menjelaskan bahwa mengkonsumsi setidaknya 3 buah kiwi dalam sehari akan membantu Anda menjaga tekanan darah.

Seperti dikutip dari laman The Huffington Post, Sabtu, 19 November 2011, penelitian dari American Heart Association menemukan kandungan buah berwarna hijau itu mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Dalam penelitian itu, setidaknya 118 orang pria dan wanita yang berumur di atas 55 tahun diobservasi. Mereka yang jadi responden umumnya menderita tekanan darah tinggi.

Peneliti lalu membaginya menjadi dua kelompok. Satu memakan tiga buah kiwi dalam sehari selama delapan minggu. Sisanya memakan sebuah apel dalam sehari untuk delapan minggu.

Selama periode penelitian, akhirnya diketahui bahwa mereka yang mengkonsumsi kiwi memiliki tekanan darah yang lebih rendah dibandingkan yang memakan apel.

Para peneliti mengatakan, kiwi kaya akan lutein yang memiliki sifat antioksidan. Berdasarkan para peneliti terdahulu, diketahui bahwa radikal bebas berhubungan dengan penyebab tekanan darah tinggi. Dan antioksidan dipercaya dapat menangkal radikal bebas.

Kemudian informasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian Amerika Serikat melalui Journal of the American College of Nutrition pada 2007 silam menyebutkan bahwa kiwi merupakan buah dengan kandungan antioksidan tertinggi, sama juga seperti anggur dan blueberris.
tempointeraktif.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar