Cari Artikel

Senin, 12 Desember 2011

Kulit Cerah Berkat Tomat dan Kayu Manis

Kulit akan mudah terlihat kusam seiring dengan bertambahnya usia. Penyebabnya, kadar hormon berfluktuasi selama periode perimenopause. Ini akan memicu penumpukan sel-sel kulit mati yang sangat lengket di pori-pori.

Siklus peremajaan alami kulit pun melambat. Akibatnya, kulit wajah terlihat tidak cerah dan kusam. Cara paling tepat untuk mengurangi kulit kusam adalah dengan membersihkan kulit secara teratur dan melakukan scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati.

Anda bisa memanfaatkan kayu manis untuk membersihkan kulit. Itu karena, seperti dilansir dari Prevention.com, bahan alami dalam kayu manis dapat menstimulasi proses peremajaan kulit jadi lebih cepat.
Lalu, Anda juga bisa menjadikan tomat sebagai bahan scrub, karena kandungan likopennya yang merupakan zat antioksidan bisa mencerahkan kulit. Berikut cara membuat pembersih kayu manis dan scrub tomat.

- Pembersih kayu manis

Bahan :
½ sendok teh bubuk kayu manis
2 sendok teh susu bubuk
1 sendok makan teh chamomile
¼ sendok teh madu

Cara membuat :
Campur semua bahan ke dalam mangkuk, aduk hingga teksturnya kental. Aplikasikan sambil beri pijatan ringan, pada kulit yang telah bersih dan dibasahi. Diamkan selama dua hingga tiga menit. Setelah itu, bilas dengan air.


- Scrub tomat
Bahan :
1 buah tomat ukuran besar
2 sendok teh brown sugar
½ sendok teh madu

Cara membuat :
Dalam mangkuk besar hancurkan tomat dengan sendok, tapi jangan sampai terlalu halus. Setelah itu, campur dengan brown sugar dan madu, aduk hingga rata. Lalu, aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan, sambil berikan pijatan ringan. Diamkan selama lima hingga 10 menit lalu bilas wajah dengan air.
• VIVAnews

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. wah boleh dicoba neh kalo kaya gini. gak galak kaya si mbah google yee..? Dan apakah bahasanya harus Inggris atau Indonesia.?
    Signature:
    Butik Busana Muslimah

    BalasHapus

Monggo, Silahkan berkomentar