Cari Artikel

Senin, 12 Desember 2011

Produk Kecantikan yang Bikin Boros

Berapa uang yang Anda habiskan untuk belanja produk kecantikan? Faktanya, perempuan bisa menghabiskan ratusan juta rupiah per tahun, hanya untuk belanja produk perawatan kecantikan. Di Amerika Serikat, seperti dilansir dari Divine Caroline, rata-rata perempuan menghabiskan uang US$ 12 ribu atau Rp100 juta.

Sebagai perempuan, memang wajar jika ingin selalu berpenampilan menarik dengan melakukan perawatan yang maksimal. Tetapi, jika dilakukan secara berlebihan, tentu bisa berdampak negatif, termasuk pada kondisi kantong Anda.

Ada beberapa produk yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Tetapi, karena gencarnya iklan atau banyak orang memakai, Anda pun ikut-ikutan membeli. Agar lebih hemat, ketahui apa saja produk kecantikan yang sebenarnya tak terlalu penting untuk dimiliki.

Toner
Toner atau penyegar biasanya digunakan setelah membersihkan wajah dengan krim. Banyak orang yang percaya bahwa penggunaan toner bisa membantu memperkecil pori-pori.
Tapi menurut Dr. Jeffrey Dover, profesor dermatologi dari Yale University School of Medicine Anda tak perlu menggunakan toner kecuali kulit dalam kondisi sangat berminyak. Bukan hanya menghabiskan uang dan waktu, ternyata klaim bahwa toner bisa menyusutkan pori-pori hanya mitos belaka.

Cat kuku brand ternama
Beberapa brand seperti Chanel dan Yves Saint Laurent mengeluarkan koleksi cat kuku dengan harga sangat mahal. Sebenarnya jika Anda ingin kuku terlihat lebih cantik, yang terpenting adalah kebersihannya. Lagipula, tidak ada yang tahu Anda mengenakan cat kuku bermerk, dan bahan utamanya juga sama.

Krim mata

Produsen krim mata mengklaim bahwa kulit di sekitar mata lebih tipis dan sensitif. Sehingga, untuk menjaga kelembabannya dibutuhkan krim khusus. Tapi, menurut Linda Wells, editor kecantikan dari Allure, krim mata ini tak terlalu penting, Anda bisa mendapatkan efek yang sama dengan mengaplikasikan pelembab wajah.

Facial Mists
Dikemas dalam botol cantik, diklaim dapat menyegarkan kulit, isi dari facial mists sebenarnya hanya air biasa. Semerbak harum dari facial mists, merupakan tambahan aroma saja. Jika memang ingin kulit wajah terasa segar, percikan saja air dingin pada wajah, keringkan dan aplikasikan lagi krim pelembab.

Pembersih riasan mata

Ada produk pembersih yang dibuat khusus untuk membersihkan riasan mata. Padahal, pembersih ini tak berbeda dengan pembersih biasa. Lagipula, jika kulit sensitif, Anda bisa menggunakan baby oil untuk membersihkan riasan mata. (adi)
• VIVAnews

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. Tips paling ampuh pakai bedak dari beras kayak jaman dahulu kali ya, irit rit

    BalasHapus

Monggo, Silahkan berkomentar