Cari Artikel

Kamis, 28 Juli 2011

Cantik Tanpa Stretch Marks

Wanita-Hamil
Di masa akhir kehamilannya, wanita rentan memiliki stretch marks pada kulit tubuhnya
Untuk sebagian para wanita, terutama wanita yang sedang hamil pasti mengalami kesulitan menghilangkan stretch marks berupa guratan-guratan putih di perut, pantat, paha, pinggul, dan payudara.
Stretch marks yang muncul akibat peregangan kulit yang melampaui batas elastisitasnya ini pastinya membuat tubuh kita para wanita tidak terlihat indah. Tapi tenang saja, ada banyak cara kok kalau para ladies ingin menghilangkan, atau setidaknya meminimalisir guratan ini di tubuh.
1. Minum air putih minimal 8 gelas sehari yang membantu kulit menjaga kelenturannya dan mencegah timbulnya stretch marks.
2. Lakukan diet ringan dengan mengonsumsi makanan berbahan gandum, buah, sayuran yang mengandung banyak vitamin, protein dan mineral.
3. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, E, dan C seperti wortel, susu dan telur.
4. Kurangi konsumsi kafein bagi yang addict.
5. Jaga kelembaban kulit dengan lotion atau cream.
6. Hindari penurunan berat badan secara cepat setelah melahirkan.
7. Pijat kulit dengan parutan buah kelapa yang masih muda.
8. Lakukan peregangan secukupnya setiap pagi, masukkan dalam porsi senam kehamilan.
Untuk cara cepat namun memakan biaya, kamu bisa melakukan operasi laser. Operasi ini tidak berbahaya kok, namun tidak semua guratan akan hilang, tergantung dari seberapa parah kulit meregang.
Sebenarnya secara alami stretch marks akan memudar seiring bertambahnya usiamu, oleh karena itu, cobalah pertimbangkan cara mana yang tepat dan baik kamu lakukan.
sumber: gugling.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar