Cari Artikel

Kamis, 28 Juli 2011

Cara Hilangkan Perut Buncit

Lemak-Perut Cara Hilangkan Perut Buncit, Sering makan terlalu malam dan kurang berolahraga pastinya membuat perut kamu berlemak atau buncit. Kamu juga jadi gak pede pakai baju ketat karena tubuhnya jadi terlihat tidak indah.
Mengecilkan perut memang tidak mudah. Tapi ada lima cara ampuh yang bisa kamu coba secara teratur agar perutmu bisa rata dan langsing lho.
1. Latihan kardio
Latihan kardio selama 30 menit per hari merupakan cara yang bagus untuk membakar lemak di perut. Kamu bisa membakar sekitar 100 sampai 500 kalori, tergantung pada jenis latihan kardio. Latihan ini juga akan bervariasi sesuai dengan intensitas. Berbicara sambil berjalan-jalan juga bisa membakar 170 kalori, sedangkan lompat tali, berenang atau bersepeda dapat membantu untuk membakar 270 kalori dalam 1 jam.
2. Latihan perut sederhana
Berbaringlah telentang di permukaan yang datar. Angkat kaki dan gerakkan seolah-olah kamu sedang bersepeda. Latihan ini membakar banyak lemak perut. Untuk hasil terbaik, lakukan tiga set latihan ini selama 5 menit.
3. Angkat beban
Mengangkat alat beban seperti barbell minimal dua kali seminggu membantu mengembangkan otot perut sehingga penimbunan lemak. Kalori yang terbakar selama angkat beban memang bervariasi bagi setiap orang, bergantung pada tingkat metabolisme mereka.
4. Latihan pernapasan
Duduk di lantai dan bernapas dalam-dalam melalui hidung menggunakan perut. Hirup udara sebanyak mungkin lalu hembuskan melalui hidung dengan menekan perut masuk. Lakukan selama sekitar lima menit, secepat yang kamu bisa. Latihan ini membantu memperkuat otot perut. Namun, pemula harus melakukannya secara bertahap. Lebih baik lagi bila dipraktikkan di bawah bimbingan seorang ahli yoga.
5. Kontraksi vakum
Untuk melakukannya, kamu harus mengambil napas menggunakan perut tanpa menahan napas kamu selama 30 detik. Menurut Dr Tugnait, kamu harus mulai dengan memegang perut selama 5-10 detik dan meningkatkan secara bertahap. Lakukan ini dengan posisi duduk.
Nah, semoga berguna yah tipsnya. Selamat mencoba!
sumber: gugling.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar