Cari Artikel

Senin, 08 Agustus 2011

Obat Anemia Secara Tradisional

Obat Anemia Secara Tradisional, Anemia atau bisa disebut kekurangan darah biasa ditandai dengan keadaan tubuh yang lemah, letih dan lesu, juga kondisi kurang segar.
Anemia Bisa disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena Menstruasi terlalu banyak, kecelakaan, pendaraahan yang meyebabkan seseorang kehilangan banyak darah, Wasir, Dan beberapa hal yang menyebabkan berkurangnya pembentukan sel darah merah adalah, sebagai berikut kurangnya konsumsi zat besi, vitamin B 12, Asam folat dan vitamin C dalam tubuh.

Obat Anemia Secara Tradisional
Obat Anemia Secara Tradisional

Sebenranya jika kita lebih memperhatikan tubuh kita dengan memperdulikan asupan gizi dan zat-zat penting lain yang dibutuhkan oleh tubuh maka kita akan memilih makanan yang menyediakan gizi dan nutrisi untuk tubuh, misalnya kita setiap harinya mengkonsumsi sayuran berserat yang mengandung zat besi dan vitamin C seperti sayur bayam dan pisang atau jeruk, atau dengan mengkonsumsi makanan laut yang mengandung omega 3 dan banyak serat, Makanan mengandung banyak serat sangat baik untuk usus besar, sehingga terbebas dari sembelit dan wasir sehingga memicu terjadinya pendarahan ketika buang air besar dan menyebabkan anemia. Sedangkan Zat besi yang berasal dari bayam akan membantu sel darah merah meregenerasi eritrosit, dan membuat sel darah merah menjadi remaja. sehingga kadar O2 Yang diangkut oleh darah berjumlah lebih banyak.
Sedangkan Obat Anemia Secara Tradisional adalah dengan :
1. Jus jambu Merah, dan Pepaya… caranya adalah jus jambu merah dengan madu, dipercaya bisa menambah darah, atau mengandung zat besi. pepaya juga bisa caranya pepaya di jus dengan madu. minum sehari dua kali.
2. Daun dewa, Bisa direbus dengan gula batu saring dan minum sehari sekali ajah.
3. Ramuan selanjutnya adalah dengan daun pepaya dan daun beluntas, cukup rebus dan bisa digunakan sebagai urap-urap.
4. Bisa dengan Telor ayam kampung dan madu, tambahkan kuning telur dan satu sendok madu, minum mentah-mentah… minum seminggu tiga kali.
5. Tumbu segegnggam bayam hijau atau merah, tambahkan madu asli dan saring, minum sekali sehari.
6. Makanlah buah bitt, makan begitu saja, atau ambil sarinya.
7. Minum jus buah noni, jika tidak suka rasa asalinya tambahkan madu juga.
Obat Anemia secara Tradisional ditas dapat anda gunakan untuk mengobati anemia anda, semoga bermanfaat.
centralrecipes.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar