Cari Artikel

Selasa, 16 Agustus 2011

Wisata Ocean Park Water Adventure

Wisata Ocean Park Water Adventure, Fasilitas rekreasi Ocean Park ini ditujukan kepada semua tingkatan usia serta menampilkan tema yang berbeda-beda untuk setiap area permainan. Ocean Park Water Adventure berlokasi di kawasan pusat bisnis sekal(CBD) BSD City di atas lahan 40 hektar yang didalamnya dilengkapi fasilitas hiburan, perkantoran, dan perdagangan.
Di dalam Ocean Park tersebut terdapat beragam permainan seperti Carribean River dimana pengunjung akan merasakan sensasi berbaring di atas pelampung sambil menikmati hijaunya dedaunan dan berbagai mahluk laut yang imajinatif.
Permainan lain yang tidak kalah menariknya adalah petualangan di dalam kapal bajak laut yang terdampar. Pada permainan ini kita diajak melihat peralatan bajak laut dan di dalamnya terdapat arena bermain anak-anak di bagi lambung kapal yang dinamakan The Cave.
Ocean Park dibagi dua segmen yang diperuntukkan bagi anak-anak serta remaja/dewasa yang dinamakan dengan Adventure Pool. Pada segmen anak-anak sendiri dibangun tiga kolam untuk anak-anak usia 2-3 tahun, 3-7 tahun, dan 7-12 tahun. Sementara dalam Adventure Pool dibangun Lagoon dengan latar belakang air terjun.

Ocean Park Water Adventure

Fasilitas di area remaja/dewasa bahkan dilengkapi dengan kolam ombak yang tinggi gelombangnya bisa mencapai 1,5 meter sehingga kita merasakan sensasi hempasan gelombang yang menyenangkan. Disamping itu juga disediakan permainan seluncuran yang terbagi menjadi spiral dan lurus (race). Pada akhir permainan ini akan memasuki Lagoon(danau di pinggir laut) dengan fasilitas air terjun.
Bermain di Ocean Park ini dijamin akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi anggota keluarga serta dapat menghilangkan stress dan kejenuhan rutinitas. Untuk menuju lokasi ini sangat mudah karena di Jalan Raya BSD City menuju ke arah Tol Serpong akan terlihat bangunan berbentuk gurita raksasa disitulah lokasi Ocean Park yang nantinya menjadi alternatif tempat hiburan masyarakat Tangerang dan sekitarnya.
Ocean Park BSD City ini bahkan dikatakan setara dengan Water Park di Sunway Lagoon dan Genting Highlands Malaysia, serta Wild Wild Wet Singapura.
Selain itu Ocean Park BSD City dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir yang luas cukup untuk kendaraan bermotor termasuk bus karena target tempat tujuan wisata tersebut bukan saja masyarakat Tangerang saja tetapi juga Banten dan Jakarta.
Dibawah Adalah Alamat Ocean Park Water Adventure,
Jl. Pahlawan Seribu CBD Area
Gedung Ocean Park Lt. 2
BSD City. Tangerang 15322
Phone: 021 – 537 0009
Fax: 021 – 537 0003
Lokasi Ocean Park BSD terletak di kawasan BSD City, yaitu di daerah Serpong, Tangerang. Anda dapat menuju tempat ini melewati jalan tol, baik jalan tol Bintaro menuju BSD jika Anda ingin melewati daerah Jakarta Selatan. Atau Anda bisa melewati jalan tol Tomang menuju Tangerang, dan keluar di pintu tol BSD, jika Anda melewati daerah Jakarta Barat.
Jam Buka:
Senin-Jumat: 11.00-19.00
Sabtu-Minggu: 07.00-19.00
Adapun Fasilitas Ocean Park Water Adventure:
Kolam Ombak
Suasana yang ingin ditampilkan di wahana ini seluas 8,5 hektar adalah suasana pantai. Misalnya pada bagian Pacific Wave terdapat kapal bajak laut. Di area ini sering dikenal sebagai kolam ombak, karena setiap satu jam, akan datang ombak selama 15 menit. Ombak buatan ini bisa mencapai 1,5 meter. Berada di kola mini ketika ombak dating, seperti berada di pantai laut lepas. Karena hanya muncul tiap jam, maka saat mendengar sirene yang menandakan bahwa akan datang ombak, banyak pengunjung bergegas menuju area ini. Dianjurkan untuk menggunakan ban pelampung mengingat tingginya ombak. Terkecuali klo kita hanya ingin berada di pesisir dari kolam ombak ini.
Kolam Arus
Wahana Caribbean River, yaitu kolam arus yang mengelilingi tempat ini. Di sini, Anda tidak perlu berenang. Cukup duduk diatas ban pelampung, arus yang cukup tenang di kolam ini dapat membawa kita melihat keseluruhan area Ocean Park. Arena yang tepat jika kita sudah merasa kelelahan.
Meluncur dan basah
Seperti kebanyakan taman air lainnya, di Ocean Park juga dilengkapi spiral untuk meluncur atau seluncuran. Wahana itu dinamakan Slide n Fun. Spiral ini memiliki ketinggian 15 meter dengan panjang mencapai 96 meter. Tentu menarik untuk mencoba wahana ini.
Selain itu, ada juga wahana untuk meluncur lainnya yang dinamakan Racer Slide. Bentuk wahana untuk meluncur ini lurus dan cukup curam, sehingga Anda dapat meluncur dengan kecepatan tinggi. Terdiri atas 4 lajur sehingga cukup menarik untuk adu balap meluncur ke bawah lalu masuk ke kolam.
Pijat Air Terjun
Anda juga dapat membuat diri Anda rileks dengan merasakan kerasnya pijat air terjun buatan di wahana Lagoon The Bahama. Pijatan ini akan membuat Anda kembali segar bugar setelah lelah menikmati banyak wahana di area Ocean Park BSD.

Permainan Air

Anda juga dapat menikmati senangnya bermain air bersama keluarga. Di wahana Splash Town, Anda dapat bercanda ria bersama keluarga sambil bermain air dan berbasah-basahan. Tentu tempat ini menarik untuk dinikmati bersama seluruh keluarga termasuk anak-anak Anda yang masih berumur 1 tahun.
Tips: untuk anak-anak bisa membawa ban pelampung dari rumah
Waktu berkunjung untuk weekdays disarankan jam 16:00 ke atas disaat matahari sudah tidak terlalu terik. Untuk weekend sebaiknya dating di pagi hari, karena biasa makin siang selain makin panas, juga makin banyak pengunjung yang datang.
tempatwisataindonesia.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar