Cari Artikel

Jumat, 28 Oktober 2011

Cara Cepat Bakar Lemak

Asupan makanan yang tepat dan teknik olahraga yang benar akan membantu membakar lemak.

Banyak orang merasa frustrasi karena diet ketat dan olahraga tak juga membuat tubuh menjadi langsing. Bisa jadi hal itu karena pola diet dan olahraga yang salah. Agar program membakar lemak lebih efektif, ikuti tips berikut ini.
Perbanyak daging
Banyak orang memilih menghindari daging dan telur saat berdiet karena takut berat badan meningkat. Padahal makan lebih banyak daging, telur dan sayur kacang-kacangan justru sangat membantu diet.
Menurut penelitian Skidmore College, orang yang mengonsumsi protein sebanyak 40% dari asupan makanan setiap hari akan lebih cepat membakar lemak daripada mereka yang hanya mengonsumsi protein 15% sehari.
Lebih banyak minum susu
Mulailah bersahabat dengan susu. Wanita bisa membakar lemak lebih banyak jika mengonsumsi 1000-1400 miligram kalsium per hari. Hal itu merupakan hasil penelitian American Journal of Clinical Nutrition.
Jeda saat olahraga
Studi Journal of Applied Physiology mengungkapkan, olahraga selama 30 menit dengan jeda istirahat 20 menit di antara waktu tersebut akan lebih efektif membakar lemak daripada olahraga secara terus-menerus selama satu jam.

Coba sepak bola
Bermain sepak bola dua atau tiga kali seminggu akan membakar lemak lebih banyak daripada jogging. Menurut studi University of Copenhagen, Denmark, gerakan menendang saat sepak bola membantu Anda bergerak lebih banyak sehingga meningkatkan massa otot.
Semakin banyak massa otot terbentuk, semakin banyak lemak yang dibakar.
• VIVAnews

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar