Cari Artikel

Jumat, 28 Oktober 2011

Mengatasi Tekanan Pekerjaan

Tekanan kerja biasanya adalah sebuah tanggapan atas ketegangan emosi yang terus-menerus.

Tekanan kerja biasanya adalah sebuah tanggapan atas ketegangan emosi yang terus-menerus. Selanjutnya, kondisi itu akan mengarah pada perasaan seseorang yang tidak berguna dan akhirnya kelelahan.

Lalu, bagaimana cara efektif untuk mengatur pekerjaan yang berhubungan dengan tekanan. Les dan Leslie Parrot, dalam bukunya berjudul Questions Couple Ask memberikan beberapa kiat sederhana.

Pertama, sesuaikan harapan dan tempatkan tujuan secara realistis.
Hal itu akan menempatkan tujuan yang dapat dicapai berdasarkan penilaian kejujuran terhadap kemampuan dan penghargaan seseorang.

Kedua, kerjakan tugas secara bervariasi.
Tentukan bagian pekerjaan yang dapat diubah dan tidak. Analisis mengenai konsekuensi dari sebuah perubahan dalam prosedur pekerjaan. Bicarakan dengan teman sekantor atau atasan Anda untuk mengikuti seminar sehingga akan memperoleh ide baru tentang pekerjaan Anda.

Ketiga, menjauhlah dari pekerjaan untuk sesaat.
Luangkan waktu sekitar 15 menit untuk beristirahat, minum kopi, atau makan makanan ringan. Namun, hindari bekerja sepanjang jam makan siang atau kembali ke kantor sore hari untuk menyelesaikan pekerjaan.

Keempat, usahakan relaksasi dan istirahat yang cukup.
Usahakan tidur yang cukup dan gunakan teknik relaksasi seperti teknik peregangan otot-otot dan latihan pernafasan yang dalam. Selain itu, dengarkan musik, meditasi, atau mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan aktifitas fisik dan menekuni sebuah hobi.
• VIVAnews

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar