Cari Artikel

Jumat, 21 Oktober 2011

Jerawat pada Bayi

Jerawat ternyata tidak hanya menyerang remaja atau orang dewasa saja, bayi pun bisa berjerawat. Coba anda perhatikan kulit wajah bayi anda, jika terdapat bintil merah di pipi, jidat, dan dagu yang disertai munculnya bintik putih di atas bintil tersebut, bisa disimpulkan bahwa bayi anda berjerawat.
Jerawat pada bayi disebabkan oleh hormon yang disalurkan oleh ibu kepada bayinya. Jerawat ini biasanya terjadi di usia  bayi 3 hingga 4 minggu. Dan kebanyakan akan hilang dengan sendirinya di usia bayi 4 hingga 6 bulan.
Perawatan jerawat pada bayi berbeda dengan perawatan jerawat pada remaja atau orang dewasa. Untuk jerawat bayi anda, anda cukup membersihkan wajah bayi anda dengan air dan sabun bayi secara teratur setiap hari. Hindari pemakaian minyak dan lotion pada daerah yang berjerawat karena hanya akan membuat kulit bayi anda iritasi dan jerawat semakin parah. Jika jerawat pada bayinya berkepanjangan meski telah anda rawat dengan rutin, segeralah berkonsultasi dengan dokter anak anda untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.
Jerawat pada bayi merupakan hal biasa yang terjadi, jadi anda tak perlu panik jika hal tersebut menimpa bayi anda, karena setelah beberapa waktu jerawat tersebut akan hilang dengan sendirinya, kecuali jika memang jerawat bayi anda sudah menyebabkan kulitnya teriritasi, maka penanganan dokter diperlukan pada kasus tersebut. Hanya saja pastikan selalu anda menjaga kebersihan kulit bayi anda agar terhindar dari berbagai penyakit kulit.
(dikutip dari http://www.parents-in-a-pickle.com)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar