Cari Artikel

Jumat, 21 Oktober 2011

Manfaat Vitamin D bagi Ibu Hamil

Vitamin D tak hanya bermanfaat bagi tulang. Pada ibu hamil vitamin D memiliki ekstra manfaat. sebuah penelitian yang di lakukan oleh seorang ahli ginekolog Jerman mengemukakan bahwa vitamin D pada ibu hamil berguna sebagai antibodi melawan penyakit tertentu yaitu diabetes dan tiroid. Manfaat ini tak hanya dirasakan oleh ibu hamil saja tetapi juga akan di rasakan oleh bayi yang ada dalam kandungannya saat lahir kelak.
Untuk mencukupi asupan vitamin D pada ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D seperti yang terkandung pada ikan jenis tuna dan salmon, susu, dan telur. cara lain untuk mendapatkan vitamin D secara alamiah yaitu dengan bantuan sinar matahari pagi. Oleh sebab itu disarankan bagi para ibu hamil untuk memperoleh cukup sinar matahari pagi.
Namun yang harus anda ingat bahwa selama hamil, kulit wanita akan lebih sensitif dari biasanya, untuk itu hindari terlalu lama berjemur dibawah sinar matahari, dan selalu gunakan sunblock untuk menghindari sengatan matahari yang bisa menyebabkan kulit anda terbakar.
Mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin D juga bisa anda lakukan untuk mencukupi kebutuhan vitamin D anda, hanya saja anda harus pastikan bahwa dosis yang anda minum sesuai dengan anjuran dokter anda, karena terlalu banyak asupan vitamin D juga bisa menyebabkan ibu hamil menderita mual, dan muntah-muntah, serta bisa menyebabkan jantung berdebar lebih kencang dari biasanya.
source: kafebalita.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar