Cari Artikel

Jumat, 28 Oktober 2011

Jus Untuk Kesehatan Mata

Kesehatan mata identik dengan vitamin A. Vitamin A berperan pada sel-sel retina untuk fungsi melihat terang gelap. Untuk membantu proses penyembuhan gangguan penyakit mata, bisa diatasi dengan rajin mengkonsumsi jus buah dan sayuran yang kaya vitamin A.

Menurut buku berjudul ' Rahasia Sehat dengan Jus Buah & Sayuran' yang ditulis oleh Budi Sutomo & dr. Gatot Ibrahim mengatakan selain vitamin A, vitamin C, lycopen, dan lutein juga sangat baik untuk menjaga sel epitel mata tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Dengan rajin mengkonsumsi jus buah dan sayuran yang kaya vitamin A, seperti pada buah sirsak, jeruk, tomat, pisang, belimbing, avokad, anggur, delima, apel, nanas, pir, lengkeng serta sayuran seperti bayam, kacang panjang, kangkung dan brokoli akan membantu penyembuhan proses gangguan penyakit mata.

Jus Carrot Milk Shake

Bahan:

200 gram wortel, potong-potong

150 ml susu tawar rendah lemak/nonfat

2 sdm air jeruk lemon/nipis

1 sdm madu

3 potong es batu

Cara Membuat

Masukkan potongan wortel ke dalam juice extractor. Proses, sisihkan sarinya. Tuang sari wortel ke dalam tabung blender. Tambahkan susu tawar cair non fat, air jeruk lemon/nipis dan madu. Haluskan hingga lembut. Tuang ke dalam gelas saji, tambahkan beberapa potong es batu. Hidangkan segera.

• VIVAnews

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar