Cari Artikel

Jumat, 28 Oktober 2011

Jus Untuk Peremajaan Kulit & Awet Muda

Seluruh wanita di seluruh dunia ini pastinya mendambakan kulit yang mulus dan awet muda. Namun, tak mudah untuk mendapatkan hal tersebut. Mengkonsumsi jus ternyata bisa membantu peremajaan kulit dan terlihat awet muda.

Buah dan sayuran kaya dengan vitamin A, C dan E yang mampu mengendalikan peremajaaan kulit. Selain itu mineral seperti selenium dan zink adalah antioksidan yang membantu memulihkan kolagen dan memutihkan kulit.

Menurut buku 'Rahasia Sehat dengan Jus Buah & Sayuran' yang ditulis oleh Budi Sutomo & dr. Gatot Ibrahim mengatakan buah yang disarankan untuk meremajakan kulit dan supaya tampil awet muda diantaranya adalah blueberry, srikaya, pisang, stroberi, mangga, pepaya, jambu biji, anggur, plum, melon, semangka, nanas, avokad, apel, kiwi, belimbing, sirsak, jeruk lemon, wortel, tomat dan lain sebagainya.

Inilah resep membuat jus untuk peremajaan kulit dan awet muda:

Plum Cocktail

Bahan:

100 gram plum, kupas potong-potong

100 gram semangka kuning, potong-potong

2 sdm air jeruk lemon

60 ml air es

1 sdm madu

3 lembar daun mint

2 potong es batu

Cara membuat:
Masukkan potongan plum, semangka, air jeruk lemon, air es, madu, daun mint dan es batu ke dalam blender. Haluskan hingga lembut. Angkat. Tuang jus ke dalam gelas saji dan hidangkan segera.
• VIVAnews

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar