Cari Artikel

Senin, 21 November 2011

Waspada DEMAM sebih dari seminggu

Waspada DEMAM sebih dari seminggu, Kasus DBD sering luput didiagnosis, bahkan oleh dokter sekalipun, karena gejala awalnnya sering samar, tampak seperti flu biasa. Kita perlu mencurigai kemungkinan DBD jika : demamnya lwbih dari seminggu, tinggal di daerah langganan dan sedang berjangkit DBD, atau sudah ada tetangga yang kena. Gejala mual muntah menonjol, pada anak di sertai nyeri hebat di uluhati. Walau gejala perdarahat tidak selalu Nampak,jika muncul ( mimisan, gusi berdarah, bintik seperti bekas gigitan nyamuk,bilur-bilur, buang air berdarah ) berwaspadalah. Anak perlu di periksakan ke dokter.

Anak balita kerap mengalami sakit karena tubuhnya memang masih rentan terhadap serangan penyakit. Untuk menyembuhkannya paling baik adalah melalui cara-cara yang alami. Berikut adalah beberapa ramuan herbal untuk balita :
  1. Banglai/ bangle : untuk menenangkan bayi dan anak yang sering rewel dimalam hari. Balurkan parutan bangle segar di kening dan badan anak.
  2. Air Kelapa Muda & Kopi : dapat digunakan untuk obat muntaber, karena air kelapa banyak mengandung air mineral kalium. Dosisnya tidak ada takarannya, minumkan pada anak dengan di campurka seujung sendok kopi.
Kencur : untuk meringankan batuk pada anak, caranya 5 gram kencur segar dicuci bersih, parut lalu tambahkan 2 sendok makan air putih matang dan di aduk, saring dan tambahkan 1 sendok madu murni. Berikan 2-3 kali sehari.
infoanak.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar