Cari Artikel

Selasa, 06 Desember 2011

Cara Atasi Tumit Pecah-Pecah

Cara Atasi Tumit Pecah-Pecah, Kaki memiliki tugas yang tidak kalah penting dari anggota tubuh lainnya, sering kali kita melupakan memperlakukan kaki dengan baik. Jika selama ini kita fokus pada perawatan wajah atau rambut, maka mulai saat ini yuk kita rawat tumit dengan baik agar tidak pecah-pecah. Berikut caranya.

1. Waktu terbaik untuk mencuci kaki adalah sebelum tidur, karena kaki akan beristirahat dan tidak terkena debu.

2. Rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit, lalu gosok secara perlahan menggunakan batu apung. Cara ini akan menyingkirkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap lembut dan sehat. Setelah itu, cuci kaki dengan sabun berformula lembut.

2. Setelah mencuci kaki, keringkan dengan benar menggunakan handuk bersih. Kaki yang lembab bisa menyebabkan kuman betah berada di dalam celah retakan tumit.

3. Setelah kering, oleskan krim khusus kaki. Kenakan kaus kaki dari bahan wool atau lycra yang lembut untuk mengunci nutrisi dari krim.

4. Jangan memakai sepatu yang terlalu sempit karena bisa menyebabkan retak atau pecah-pecah semakin parah dan tumit luka. Jika Anda memiliki berat badan berlebih, hindari sepatu dengan hak terlalu tinggi. Anda bisa menggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras.

5. Saat di rumah, kenakan sandal untuk mencegah tumit yang pecah-pecah terkena partikel debu di lantai.
perempuan.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar