Cari Artikel

Selasa, 06 Desember 2011

Cara menghadapi pasangan yang keras kepala

Mempunyai pasangan yang keras kepala terkadang membuat kita jengkel atau emosi, terlebih apabila hal yang diperdebatkan sebenarnya merupakan hal sepele. Hal kecil yang seharusnya tidak pantas untuk diperdebatkan malah menjadi masalah yang cukup besar, dikarenakan sifat keras kepalanya tersebut.

Untuk menghadapi sifat pasangan yang seperti itu dibutuhkan kesabaran yang ekstra jangan sampai anda terbawa emosi pada saat anda berdebat dengan si dia, hal ini perlu dilakukan agar kelangsungan hubungan anda tidak terganggu. Berikut ini beberapa cara untuk menyiasati pasangan yang mempunyai sifat keras kepala.

1.Berusaha berbicara jujur kepadanya tentang apa yang kamu inginkan darinya, berbicara jujur lebih baik dari pada anda hanya memendam dalam hati saja.Jika anda tetap diam bagaimana dia akan sadar tentang keinginan anda untuk merubah sifat keras kepalanya tersebut.

2.Adakan Komunikasi dengan mengungkapkan isi hati masing-masing, cari waktu yang tepat untuk melakukan hal ini agar terjadi komunikasi yang efektif, hal ini dilakukan untuk mencari tahu seperti apa sebenarnya pasangan kita, dan apa yang sebenarnya dia inginkan dari diri kita.

3.Cobalah untuk mengalah, pada saat si dia tidak bisa mengerti dirimu cobalah untuk mengalah, jika keadaanya sudah membaik coba bicarakan secara halus kalau kamu sebenarnya tidak suka dengan apa yang dia inginkan.

4.Tanya padanya apa yang sebenarnya dia inginkan darimu, jika dia sudahmemberikan jawaban coba kamu pikirkan sejenak apakah kamu bisa melakukanya. Jika tidak bilang saja baik-baik denganya tetapi jangan sampai terpancing emosi.
perempuan.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar