Cari Artikel

Jumat, 02 Desember 2011

Cara Mudah Hilangkan Bau Lemari Es

Banyaknya bahan makanan dari berbagai jenis yang dimasukkan ke dalam lemari es, tak jarang membuat lemari es menjadi mudah bau. Bahkan aromanya kadang begitu menyengat sehingga tak juga hilang setelah berhari-hari. Untuk menghilangkan bau dari dalam lemari es, simak beberapa bahan yang dapat berfungsi sebagai "penyerap bau".
1. Kopi. Ambil beberapa sendok bubuk kopi, letakkan dalam wadah, dan masukkan ke dalam lemari es. Bubuk kopi akan menyerap aroma kurang sedap dari lemari es. Setelah beberapa hari, ambil bubuk kopi tersebut, dan gantilah dengan yang baru.

2. Teh celup.
Selain kopi, teh celup yang diletakkan dalam lemari es juga bisa menghilangkan bau kulkas.

3. Perasan lemon. Oleskan perasan lemon pada kain pembersih ataupun spons bersih, dan letakkan dalam lemari es selama beberapa jam.

4. Jus tomat.
Tuangkan sedikit jus tomat pada spons pembersih, kemudian lap semua bagian dinding lemari es. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan.

5. Soda kue.
Keluarkan semua isi lemari es, kemudian lap seluruh bagian lemari es dengan spons yang sudah ditaburi soda kue dengan tambahan sedikit air. Keringkan, lalu simpan sedikit soda kue di dalam lemari es untuk menyerap bau.
6. Bersihkan isi lemari es. Salah satu penyebab bau lemari es adalah karena jarang dibersihkan. Bersihkan kulkas minimal sebulan sekali agar tetap terjaga kebersihannya dan bebas bau.
(Dari berbagai sumber)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar