Cari Artikel

Kamis, 24 November 2011

Trik Atasi Bibir Pecah-Pecah

Untuk memiliki bibir sehat dan menawan tidak diperlukan biaya mahal dan perawatan yang rumit. Asalkan anda mampu menghindari pemicu bibir rusak, dijamin kesehatan bibir anda akan terjaga. Menurut spesialis kulit Erhaklinik, dr. Indrawati, bibir yang sehat secara visual terlihat kenyal, elastis dan halus. Sebagai bagian dari tubuh bibir dapat dijaga kesehatannya dengan asupan gizi yang baik. Pola makan 4 sehat 5 sempurna dapat menjaga kesehatan bibir.

Seimbangkan asupan vitamin C, A dan E serta mineral agar kulit bibir terjaga kelembabannya. Untuk menjaga dari luar gunakan produk lip treatment dengan kandungan yang lengkap seperti vitamin E, Aloe Vera, dan SPF sebagai pelindung dari sinar UV A dan UV B serta pilih produk yang cocok untuk kulit bibir anda.

Hindari kebiasaan membasahi bibir dengan menjilat, karena enzim yang terdapat pada air liur dapat merusak sel bibir. Lebih baik basahi bibir Anda dengan air putih. Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih.

Bagi Anda yang suka menyikat bibir dengan sikat gigi, hentikan! Sikat dapat merusak jaringan dan merubah bentuk sel. Bibir akan teriritasi apalagi jika anda menyikatnya dengan kekuatan penuh. Cukup seka bibir anda atau bersihkan dengan air hingga bibir terasa bersih.

Stop merokok! Paparan radikal bebas dan zat oksidan yang terdapat pada rokok dapat membuat bibir menjadi rusak. Bibir akan terlihat kering dan hitam. Gesekan yang terjadi antara batang rokok dan bibir pun dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Jika bibir terlanjur kering dan pecah-pecah, jangan gatal untuk mengelupaskannya. Minumlah air putih yang bayak dan obat yang dapat merevitalisasi bibir dengan kandungan vitamin C dan A serta oleskan madu untuk mengembalikan kelembaban. Bibir sehat menawan pun dapat Anda miliki.
republika.co.id

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar