Cari Artikel

Sabtu, 03 Desember 2011

Manfaat Buah Bagi Kesehatan

Manfaat buah bagi kesehatan tentu sangat baik bagi tubuh. Selain dapat membantu melancarkan pencernaan, buah juga dapat memberikan kesegaran di saat dahaga. Mengkonsumsi buah dipercaya dapat meningkatkan stamina tubuh. Bukan hanya baik bagi kesehatan tubuh, tetapi buah juga dapat membuat kulit lebih cerah dan bersih.
      Jika Anda ingin melakukan diet sehat, cobalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Diet dengan mengkonsumsi buah sangatlah baik, serta membantu pencernaan lebih lancar. Selain itu, dalam buah-buahan pun terdapat kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah-buahan berfungsi sebagai pencahar alami, membantu untuk mengatur proses pencernaan tubuh karena seratnya yang baik.
Berikut beberapa manfaat buah bagi kesehatan :
Melindungi dari berbagai macam penyakit
Buah mengandung vitamin penting yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Seperti buah jeruk, stroberi dan buah-buah lainnya mengandung vitamin C, A, E dan yang penting untuk anti-oksidan, melindungi tubuh Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
Kandungan Fitonutrien ditemukan dalam buah
Warna-warna cerah dari buah-buahan ternyata juga memiliki sumber kandungan yang baik. Pigmen yang terdapat pada blueberry dan cranberry berwarna merah dan biru sebenarnya disebut fitonutrien. Phytonutrisi (fitonutrien) adalah antioksidan yang sangat kuat dalam membantu melindungi tubuh terhadap kanker, radikal bebas dan dapat memperlambat beberapa efek penuaan.
Baik untuk otak
Tidak mengherankan, jika dalam penelitian telah menunjukkan bahwa diet dengan mengkonsumsi buah-buahan dapat membantu mencegah gejala-gejala penyakit seperti penyakit Alzheimer dan kondisi memburuk lain dari otak.
Manfaat buah bagi kesehatan sudah dipercaya oleh siapapun dan baik untuk tubuh serta kecantikan. Sementara, United States Department of Agriculture (USDA) merekomendasikan setidaknya dengan porsi lima buah per hari saat Anda menjalankan diet sehat.
melindahospital.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo, Silahkan berkomentar